Wednesday, August 27, 2014

Newbie on Vacation

Source pict from: http://bit.ly/Ya5kED

Kalau ditanya, “Nis udah pernah jalan-jalan kemana aja?”

Saya bakal jawab, “Emm.. Lembang?”

“Ngapain?”

Kemping. Kemping. Dan kemping. Seumur saya SMA, jalan-jalan paling jauh itu kemping. Tapi ke Lembang doang. Udah. Itu juga terpaksa. Sama senior. Kalau gak ikut, di bully sama semua angkatan. Suram.

Emm gak deng, asik kok. Sumpah. Saya malah ingin lagi kemping. (ini argumen alibi, biasanya tidak diperhitungkan, justru dikeplakin semua senior)

Ya gitu deh, jujur aja saya gak pernah seneng kemping. Soalnya biasanya saya cuma bawa diri. Jaket satu lapis. Dan bawa snack-snack angin satu ransel (ransel isinya ciki semua). Udah. Sleeping bag, matras, ponco, tenda, makanan berat, senter, dll dsb dst minta atau nebeng haha. Setengahnya maksa setengahnya meratap minta dikasihani. Gak tau diri.

Faktor utama saya gak terlalu suka kemping adalah kedinginan. Tangan bisa putih banget kayak tembok rumah sakit saking dinginnya. Saya gak suka aja kedinginan. Pertama gak kuat dingin, kedua pasti pengen buang air kecil mulu. Kan repot, di gunung pengen pipis mulu. Yakali tiap 10 meter ada wc umum.

Nah karena saya bosen nih ceritanya kemping mulu, liatnya gunung mulu, maka dalam satu fase di hidup saya di umur ke 18 akhir, saya pengen travelling.

Yay! Kemana? Gak tau. Haha.

Saya cuma pengen ngerasain main jauh. Saya gak mau menghabiskan hampir seluruh masa muda saya dengan duduk depan komputer, butek ngerjain pekerjaan kantor yang sampe kapanpun takkan pernah usai. Dan uang gaji saya habiskan untuk hura-hura gak jelas. Beneran deh gak jelas, sampe akhir bulan saya suka ngelamun depan atm, “Lho ini saldo atm saya kok tinggal segini? Pada kemana ya lari tunggang langgangnya?” sampe gak berapa lama ditegor sama orang yang ngantri di belakang, “Dek itu ambil kartu atm nya, nanti ketelen lo..”

"Gakpapa Pak kartu atm ketelen, asal hati aja jangan ketelen harapan kosong.." (eaaa)

Sekitar bulan November semua ini berawalnya sih, saya pengen hura-hura main ke pantai. Pilihan saya jatuh ke Tidung. Katanya sih bagus. Liat gambarnya juga bagus. Kayaknya. Saya mulai cari-cari paket liburan kesana-kesini, lumayan lima ratus ribu rupiah ada. Wew mahal juga. Padahal wilayahnya di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Gak jauh-jauh amat lah. Harusnya cukup tiga ratus ribu rupiah (dasar pedit).


( masih boleh bilang "kayaknya" bagus gak guys? )

 Gambar di atas yang bener-bener mengintimidasi saya untuk "CEPAT KAMU KESANA SEKARANG SEBELUM SEMUANYA TERLAMBAT!" (terlambat ketika tiba-tiba uang gaji habis gak jelas:( )

Nah trus saya baca di paketnya, katanya sih kalo ajakin makin banyak orang bakal makin murmer. Saya randomly ajak aja semua orang yang saya tahu, mau gak kenal juga bodo amat yang penting ajakin dulu (udah kayak sales aja gue). Lumayan terkumpul sekitar dua puluh anak manusia yang bilang “Ayo” (termasuk si doi haha, ini awal saya ngobrol banyak sama si doi).

Terus ketika semua sudah fix, jeng..jeng...

Gak jadi.

Ya gitu. My bad. Maafkan.

........

(oke kalau kalian minta penjelasan, saya bakal jelasin dan saya akan tanggung jawab...) (sinetron banget)

Alasan pertama; Ribet.

Ribet sendiri aja gitu ngurusin semuanya, enggak ada temen yang bantuin, harus ngurus keberangkatan sama kepulangan sendirian, ngurusin paket tur, bingung antara ambil paket atau ngeteng biar irit. Kan keren kalau ngeteng berasa backpacker, tapi pada akhirnya males urus sana-sini (pemalesan).

Yang kedua; terlalu banyak argumentasi tambahan.

Yakin deh, ketika kita buat acara misal tanggal 28 Februari, pasti ada aja satu orang yang bakal usul, "Ya ampun tanggal segitu gue mandiin ayam kampung sebelah. Jangan tanggal segitu lah geser aja jadi tanggal 30." atau ketika kita udah buat itinerary dan rincian biaya yang fix, bakal ada yang bilang, "Hah mahal amat? Urg aja ke Dufan kemarin gratis.." (karena nebeng rombongan nyokapnya yang jadi pembimbing anak-anak SD yang pariwisata) (yaiyalah jreng)

Tipikal orang-orang kayak gitu, biasanya paling banyak komen, paling banyak usul, ujung-ujungnya?

"Aduh gak bisa deh kayaknya soalnya ada -" (isi pilihan ganda sampai z) Nyebelin banget emang.

Semoga Tuhan mengampuni dosa saya dan orang-orang seperti itu. Soalnya saya juga gak denial kayaknya pernah kayak gitu hahahaha (dikeplakin angkatan)

Jadi yaudah deh.

Dan ketika semua yang diajakin pada nanya, “Nisa gimana?”

Saya cuma senyum baday aja biar semua pada maklum.

Hehe.

Gak gitu juga deng, betulnya beberapa mencibir. Emang dasar aja gue mah orangnya lempeng. Harap dimaklumi guys :(

Sampai satu hari di bulan Januari, saya kemukakan keinginan saya yang ingin travelling sama classmate saya waktu di SMA. Sebenernya sifat kita tolak belakang banget sih. Tapi gak tau kenapa asik aja main sama dia haha. Bahkan ketika udah keluar pun masih saling kontek sama dia haha. Namanya Nandya. Dia aneh sih anaknya, aneh kok bisa maklum sama saya yang....emm...yang...emm...yang...em (stahp)

Saya bilang, “Nan aing-“ eh gak gitu deng bahasanya hahaha. “Nan aku pengen banget liburan. Seru kayaknya. Bosen depan komputer muluk. Kemana kek gitu yuk? Kita berdua, mengelilingi luasnya samudera dunia, menemukan masing-masing cinta sejati di ujung cerita petualangan kita..” (dialog ini hanya rekayasa)

“Yaudah Nis mokemana?” Nandya, selalu dengan gaya khasnya, kalau dikomporin, pasti antusias. (Hahaha ampuni aku Nan)

“Aku sih ingin ke Tidung. Tapi gak tau deh. Lieur. Kamu bukannya udah ke Tidung waktu itu sama kantor?”

“Iya udah. Ih sumpah Nis gak enak banget. Masa aku ya-“ (disini Nandya cerita gak enaknya disana tapi saya sensor dengan maksud untuk tidak mendiskreditkan tempat wisata bersangkutan) (halah)

“Wah iya???” Disini justru saya yang terkompori haha.

Cerita berlanjut. Intinya gak recommended. Gak recommended untuk golongan dompet pas-pasan semi suram macam kita kali ya hahaha.

Setelah itu kita mulai ngomongin hal-hal aneh binti unrealistic tentang destinasi traveling kita. Nandya usul Paris, boleh kata saya, kita lewat jalur bawah tanah via Cimahi.

Yaudah sih, seusai dengan berakhirnya jam kerja, kita melupakan masing-masing obrolan ambisius kita yang kayaknya sih cuma mimpi hahaha. 


Bersambung gakpapa kali ya?

3 comments:

  1. hahahaha Jalur bawah tanah via cimahi aji ngakak :))
    ayo Nis, quote dikit Hidup Terlalu Singkat Untuk Bertahan Pada Rutinitas Yang Tidak Membuatmu Bahagia makanya kita kemon jalan2 jangan depan pc aja :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip Nan! Quote yang kamu kasih ke aku via ym pagi ini - ntar di post di part 2 nya hahaha :))

      Delete
  2. hahaha yg itu ma punya ka Kadekarini :3

    ReplyDelete

Write a comment